-->

Navigation Menu

Share Info Acara/Event Band Di Band Indienesia Gratis

- 20.30
Aara band-band indie memamng selalu ditunggu-tunggu setiap harinya.Band indie punya banyak acara setiap minggunya. Dari mulai acara musik parade, pagelaran hingga festifal diberbagai kota di indonesia. Untuk kamu yang punya band terus lai mencari info event band buat manggung kamu bisa mencari infonya di Band Indienesia. Buat kamu juga anak acara yang lagi nyari info acara juga bisa melihatnya disana. Band Indienesia menyediakan berbagai media informasi musik dan band indie tanah air, mulai dari biografi band, video, lirik lagu dan semua yang nerhubungan dengan musik.


Band Indienesia memiliki bertujuan untuk sebagai media promosi event, komunitas dan band indie/underground di Indonesia. 

Jika anda kamu ingin promosi Album , EP atau Demo Band di blog ini, silakan kirim informasi Band anda (Photo ,Tracklist, Facebook, Instagram Twitter, Reverbnation, Soundcloud ,Cover Album) dan Download Link (Upload ke Mediafire Dan Dropbox) kirim ke email ini: agungunn@gmail.com
(dengan Subject : Promo Indie)  

Era perkembangan band indie Indonesia Semakin hari semakin berkembang, hal ini diikuti dengan semakin kreatifitasnya band-band indie mengahasilkan aransement lagu yang inovatif dan bahkan secara kualitas mungkin lebih baik dari pada major label.

Sebenarnya musisi indonesia banyak mengadopsi budaya barat dalam berkarya,kita juga memiliki banyak ketertinggalan dalam bidang ekonomi dibanding dengan negara-negara maju.akhirnya,musik kelas bawah di utara bumi,diadaptasi oleh kelas menengah di indonesia,Karena kelas menengah memiliki kesempatan lebih untuk menintip perkembangan dunia musik luar negri ketika itu.

Tak heran  Presiden Soekarno pernah memenjarakan band Koes Ploes,karena musiknya dituduh identik dengan budaya kapitalisme internasional.Koes Ploes juga tidak salah jika mengadaptasi musik yang menurut mereka mengekspresikan kebebasan.

Perkembangan musik di bumi bagian utara melaju cepat pada tahun 70an,memacu juga perkembangan musik tanah air.Good Bless,Gang Pegangsaan,Guruh Gipsy,Giant step,The Rollies,dll adalah sederet nama yang bisa disebut sebagai peletak fondasi musik indonesia pada masa kontemporer,mereka juga mempopulerkan semangat kemerdekaan(bava indie),dalam berkarya.pada saat itu belum ada menejemen muik yang cukup bagus,tapi dengan pengalaman seadanya,mereka mulai membangun jaringan,hal itu dilakukan guna meluaskan musik mereka,

pada periode tahun 90an,musik underground di indonesia berkembang pesat,booming alpetura dan metalica,menginfluence anak muda indonesia.berhadapan dengan industri mainstream yang di dominasi oleh rock melayu,artis wanita ,dll,maka jalur underground lah yang dipilih. budaya underground semakin meluas,dibangunlah scene-scene musik alternative,dimasa itu. kota-kota besar pun menjadi tempat berkembangnya komunitas musik underground pada masa itu, musik metal pun menjadi suguhan alternatif.Selain itu,sudah banyak band yang berani berekspresi dengan menempatkan isu-isu politik dalam lirik-lirik nya.


 

Start typing and press Enter to search